Jan 22, 2020

Bagaimana Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen


R.Y.S INFO - Assalamualaikum.. balik lagi dan jumpa lagi bersama saya di blog tempat berbagi informasi, tutorial, dan aplikasi. Sekarang ini saya mau berbagi satu informasi lagi seputar tutorial atau cara-cara. Jika kemaren-kemaren saya sudah membahas "cara hapus akun google" dan juga "cara hapus akun facebook" mungkin di kesempatan ini saya masih saja membahas cara-cara menghapus. 

Namun, tidak jauh facebook platform ini juga adalah miliknya facebook. Apa lagi kalau bukan Instagram? Ya.. teman-teman pasti sudah tau kalau kalau instagram itu adalah milik facebook.

Menurut wikipedia, instagram telah diambil alih oleh facebook dan diumumkan pada 9 - april - 2012 dengan nilai sekitar $1 miliar. 

Tapi, disini saya tidak membahas itu karena akan panjang lebar kalau di bahas dan tak akan cukup baterai HP saya untuk ngetik sebanyak itu hehe.. 

Namun, seperti yang teman-teman lihat pada judulnya saya akan membahas bagaimana cara menghapus akun instagram secara permanen.

Kenapa ya akun ig nya mau di hapus..?

Mungkin berbagai alasan yang membuat seseorang ingin menghapus akun instagramnya. Termasuk, teman-teman yang telah membaca artikel ini. Dan mungkin tidak mau lagi mengunakan IG lagi atau punya akaun lain atau ada masalah dengan akun tersebut. Lalau muncul lah ide untuk menghapus nya. Dengan menghapusnya akan lebih baik dari pada tak di urus atau membawa suatu masalah dan alasan lainnya. 

Nah... buat teman-teman yang telah menemukan atau tak sengaja atau memang mencari tentang cara menghapus akun instagram, disini saya akan membahas bagaimana caranya. Tak perlu panjang lebar lagi langsung saja saya bahas tutorial dan cara menghapusnya.

Simak baik-baik artikel atau posting ini sampai habis biar teman-teman tau cara-cara nya. 

Untuk memulai pertama-tama teman-teman masuk ke
http://www.instagram.com

Kemudian login atau masuk ke akun instagram yang akan di hapus. 


Selanjutnya.. kalau sudah login atau masuk ke halaman instagram teman-teman silahkan teman-teman klik icon atau gambar profil yang ada di navigasi bagian bawah kanan. 


Kalau sudah tampil di profil selanjutnya klik pengaturan pada icon atau gambar gerigi di bagian kiri atas.


Lalau setelah icon grigi di klik maka akan tampil Opsi dan klik saja Pusat Bantuan.


Disitu akan ada beberapa pilihan yang bisa teman-teman pilih, lalu klik saja Mengelola Akun Anda.


Setelah itu pada pilihan Mengelola Akun silahkan pilih Hapus Akun Anda. Ya sih.. kalau teman-teman ingin menghapus yah harus pilih hapus masa pilih aku.. hehe 


Kemudian pada halaman Hapus Akun Anda akan ada tiga pilihan lagi. Klik saja Bagaimana cara menghapus akun saya? silahkan teman-teman baca terlebih dahulu. Kalau sudah di baca, bla bla bla silahkan klik saja pada nomor satu, 1. Buka halaman Menghapus Akun Anda.


Setelah membuka halaman penghapusan akun untuk melanjutkan nya silahkan ikuti intruksi yang ada sepertinya. Silahkan jawab pertanyaan dan pilih alasan Mengapa Anda Menghapus Anda. 

Selanjutnya silahkan masukan ulang kata sandi untuk melanjutkan penghapusan akun instagram teman-teman. Dan tahap terakhir adalah mengekik tombol button merah,
Hapus akun saya secara permanen.


Penghapusan akun telah selesai.

Untuk selanjutnya silahkan teman-teman rencanakan apa yang akan teman-teman lakukan setelah menghapus akun ig nya. Dan mungkin akan membuat akun baru atau ngelola akun yang ada atau tidak membuat akun lagi sama sekali. 

Mungkin sampai di sini saja artikel saya kali ini tentang, Bagaimana cara menghapus akun instagram secara permanen. Dan, dalam posting ini juga semoga teman-teman bisa memahami maksud saya ini. Kalau ada kekurangan dan kesalahan dalam menulis artikel ini, saya harap teman-teman bisa mengerti. 

Namun, saya berterima kasih teman-teman telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi yang teman-teman cari.

Sekian..
Dan Terima Kasih..🙏



EmoticonEmoticon