Jan 18, 2020

Cara Mudah Menghapus Akun Google Lewat HP


R.Y.S INFO - Assalamualaikum alhamdulillah pada kesempatan ini saya masih bisa memberikan suatu informasi untuk teman-teman semua yang ada di dunia maya alias dunia internet. Dengan kesempatan yang baik ini saya mau berbagi sedikit informasi yang mungkin masih ada yang mencarinya. Terutama bagi yang belum mengerti cara-cara nya. Disini saya akan menjelaskan suatu cara yang mungkin teman-teman cari. 

Tentu saja, disini saya akan memberikan sedikit tulisan saya untuk yang mencari informasi sesuai judul di atas. Mungkin, teman-teman pernah berniat untuk menghapus sebuah akun seperti akun Google. Nah.. disini saya akan menjelaskan tuntas bagaimana cara menghapus akun Google dengan mudah terutama lewat ponsel atau HP.

Berbagai alasan seseorang ingin menghapus sebuah akun Google. Mungkin karena iya punya akun yang lain. Jadi, iya berinisiatif untuk menghapusnya karena lebih mempertahankan akun yang lain. Atau, karena ada alasan lain seperti akun sudah terlalu banyak digunakan di platfrom lain. Selain itu, ada alasan lain seperti akun Ggoogle nya diketahui orang atau di gunakan oleh orang lain. 

Langsung saja tanpa harus panjang lebar membuat kata-kata yang hanya akan memperlambatkan ke pembahasan utamanya yaitu, cara mudah menghapus akun Google lewat HP atau lonsel. 

Pertama, masuk ke akun Google yang akan nantinya akan di hapus.



Kemudian klik Login, setelah itu masukan email akun Google teman-teman, lalu masukan kata sandi akun teman-teman untuk Login atau masuk. 

Setelah itu, teman-teman akan Login tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini.


Untuk cara menghapusnya teman-teman klik tab "Data & personalisasi" yang ada di atas. 


Kemudian gulir ke bawah dan setelah sampai di bawah teman-teman akan menemukan kolom "Download, hapus, atau buat rencana untuk data Anda" dikolom tersebut terdapat tiga pilihan yang bisa kamu pilih. 


Selanjutnya silahkan pilih "Hapus layanan atau akun anda" di situ ada beberapa pilihan diantarannya, 


Menghapus layanan google - yang artinya teman-teman akan menghapus layanan google tertentu seperti Youtube dan Gmail. 

Kemudian kalau teman-teman ingin menghapus akun google silahkan teman-teman klik saja "Hapus akun anda" dengan mengeklik hapus akun anda maka akun Google teman-teman akan dihapus secara permanen.

Lanjut ke tahap berikutnya setelah mengklik hapus akun, teman-teman akan diarahkan ke halaman kata sandi untuk verifikasi akun dan untuk melanjutkannya. Seperti gambar di bawah ini :


Setelah memasukan kata sandi teman-teman akan di arahkan ke halaman penghapusan dan sebelum menghapus silah di baca terlebih dahulu atau langsung saja gulir kebawah dan di situ ada pilihan yang bisa kamu pilih atau centang. 


Lalu silahkan centang semua pilihan yang ada 

"Ya, saya menyatakan bahwa saya tetap bertanggung jawab atas semua biaya yang ditimbulkan oleh transaksi keuangan yang tertunda dan saya memahami bahwa dalam keadaan tertentu penghasilan saya tidak akan dibayarkan."

"Ya, saya ingin menghapus secara permanen Akun Google dan semua datanya"

Tahap terakhir klik saja tombol warna biru "HAPUS AKUN".

Dengan mengklik hapus akun maka, akun teman-teman akan terhapus secara permamen. Berserta semuadata yang ada pada akun tersebut. Namun, jika teman-teman salah hapus akun, teman-teman masih bisa mencoba memulihkannya dengan sedikit waktu saja.

Mungkin itu saja pembahasan saya kali ini bagaimana cara menghapus akun Google, semoga bermanfaat dan tulisan saya pun bisa di pahamai dengan baik. Jika ada kekurangan saya dalam menjelaskan saya mohon maaf dan teman-teman bisa perbaiki dengan cara teman-teman sendiri. 

Terima Kasih.. 🙏




EmoticonEmoticon