Jan 27, 2020

Inilah Tips Untuk Penguna Facebook Yang Bisa Diterapkan Dari Sekarang


R.Y.S INFO - Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer hingga saat ini. Dari banyaknya penguna facebook sampai saat ini masih terus meningkat terutama bagi penguna baru yang pertama kali mengenal sosial media. Bagi penguna baru tersebut banyak pula yang hanya mendaftar tapi tidak di perhitungkan terlebih dahulu mereka hanya asal mendaftar. Dan tak jarang akun mereka yang sudah terdaftar tersebut dipakai hanya beberapa minggu atau beberapa bulan setelah itu mereka tidak aktif lagi diakun tersebut. Mereka tidak aktif lagi diakun tersebut karena ada beberapa faktor yaitu, karena mereka ganti kartu/nomor, akun terkunci sementara, lupa kata sandi dan faktor dan alasan lainnya. 

Dari beberapa masalah tersebut membuat mereka untuk membuat akun baru sehingga akun yang sebelumnya bergentayangan namun tak ada adminnya.

Nah.. ada sedikit tips buat pembaca coba baca posting berikut dibawah ini

Tips Facebook ini agar kita lebih memahami sedikit tentang facebook dalam membuat akun. Karena seperti yang kita tau bahwa banyak teman-teman yang belum tau bagaimana membuat akun yang benar agar tidak bergentayangan seperti yang sering kita lihat difacebook.

Kenapa hal itu bisa terjadi..? Yang pasti karena mereka lupa akan kata sandi atau password atau karena akun mereka terkunci oleh facebook dan mereka tidak bisa lagi untuk memulihkannya atau mengembalikannya. Yang kedua adalah karena sering menganti nomor, hal ini juga berdampak bagi mereka, bagaimana tidak kalau seandainya akun mereka terkunci atau lupa kata sandi bagaimanapun akan sulit dikembalikan meskipun mereka tau bagaimana caranya dikarenakan nomor untuk konfirmasinya sudah tidak aktif lagi.

Dan masih banyak lagi yang berkaitan tentang pengunaan facebok. Karena kalau ditulis semua bakal lama dan panjang jadi saya batasi saja sampai sini dan lanjutkan dengan yang lebih singkat :

Lanjutkan Membaca...

1). Jangan Mendaftarkan Akun Lebih Dari Satu Dengan Nomor Yang Sama.

Jika mendaftar sebuah akun facebook sebaiknya jangan mendaftar akun lebih dari satu akun untuk satu nomor ponsel. Hal ini akan menyebabkan sulitnya untuk memulihkan akun ketika akun kita terkunci atau lupa kata sandinya. Karena jika hal ini terjadi facebook akan sulit untuk memverifikasi atau menemukan akun mana yang akan kita pulihkan. Sedangkan akun yang satunya tidak bermasalah jika hal ini terjadi maka akun yang lainnya juga akan ikut bermasalah karena kita mendaftar dengan satu nomor untuk beberapa akun facebook. 

Contoh dari mendaftarkan 1 nomor ponsel untuk beberapa akun sekarang ini bisa dilakukan dengan mudah yang pada akhirnnya hanya akan membuat akun tersebut bergentayangan. Bagaimana tidak, jika tak lagi bisa membuka akun tersebut maka akan membuat yang baru. Padahal jika akun terkunci atau lupa kata sandinya, kita masih bisa untuk membuka akun tersebut dengan syarat tidak ada akun lain yang terhubung dengan nomor sama. Karena kita hanya mengikuti apa yang tampil saat kita mau membuka kunci atau lupa kata sandi dengan mengikuti perintah dari facebook agar kita dapat membukanya kembali. 

Tapi, tak jarang jika sudah terkunci atau lupa kata sandinya banyak yang ngak tau bagaimana cara mengembalikannya. Jadi karena tidak tau, sering kali terburu-buru untuk buat akun baru namun, dengan nomor ponsel yang sama. Dan pada akhirnya akun yang terkunci dan lupa kata sandi tersebut mau tidak mau akan gentayangan tak ada lagi yang mengelolanya. Mau dihapus tapi tak bisa, mau dikembalikan sudah sulit karena ada akun lain yang mengunakan nomor yang sama. (Facebook sulit untuk memverifikasi jika lebih dari satu akun dengan nomor yang sama).


2). Gunakan Nomor Ponsel Yang Aktif Dan Yang Mungkin Tidak Akan Diganti.

Ini adalah hal yang harus kita perhatikan dalam membuat akun facebook. Karena nomor yang aktif sangatlah penting untuk sebuah akun facebook agar bisa bertahan lama. Selain itu dengan nomor yang aktif kita akan lebih mudah dalam mengubah setelan facebook jika nomor yang dibutuhkan untuk memverifikasi yang dibutuhkan oleh facebook. Dan ada lagi yang lebih penting yaitu jika akun kita terkunci akan mudah untuk kita perbaiki dengan adanya nomor yang terdaftar dan masih aktif. 


3). Gunakan Email Untuk Mendaftar Akun Jika Ada.

Email juga bisa untuk digunakan dalam memulihkan akun facebook dengan mendaftarkan email kita kefacebook dan memasangnya diprofil kita (🚫privat). Dengan mendaftarkan email diakun facebook kita bisa memulihkan akun kita mengunakan email selain nomor ponsel kita dibutuhkan saat kesulitan dalam memverifikasi mengunakan nomor ponsel.


4). Carilah Teman Yang Sering Aktif Agar Daftar Teman Tidak Cepat Penuh.

Carilah teman yang lebih sering aktif difacebook agar daftar teman kita tidak cepat penuh. Selain itu dengan mencari teman yang lebih sering aktif akan lebih banyak berintraksi dengan kita. Jadi setiap kali kita memposting status teman kita tidak akan ketingalan informasi dari kita.


5). Jika Akun Masih Aktif Tapi Nomor Tidak Aktif Lagi Segera Ganti Kenomor Yang Aktif.

Nah ini banyak yang terjadi walaupun akun mereka masih aktif tapi nomor nya tidak aktif lagi. Kalau hal ini terus dibiarkan ada kemungkinan pada saatnya akan ada yang bermasalah dengan akun kita dan kita akan sulit untuk mengembalikannya karena tanpa nomor yang aktif untuk bisa kita gunakan. Yang terutama tidak bisa memulihkan jika nomor ponsel dibutuhkan.


6). Jangan Membuat Kata Sandi Sama Dengan Nama Penguna.

Mungkin ini juga harus dijaga agar akun kita tetap aman dan tidak mudah untuk di tebak password nya oleh orang lain. Buatlah kata sandi lebih sulit ditebak orang lain tapi mudah untuk kita ingat. Misalkan buat kata sandi disertai angka dan huruf atau pun syimbol.

Mungkin hanya itu saja tips yang bisa saya bagikan untuk teman-teman semua mohon maaf untuk kekurangannya dan jika salah dalam mengetikannya. Semoga bisa dipahami dan bermanfaat buat semuanya.

Terima Kasih telah membaca artikel ini.
       
             Salam...


                  


EmoticonEmoticon