Feb 3, 2020

Cara Mengubah Tampilan Whatsapp Menjadi Mode Gelap


R.Y.S INFO - Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang paling banyak di gunakan diseluruh dunia. Dengan whatsapp kita bisa mengirim pesan sangat mudah dan praktis. Walau pun aplikasi ini terlihat sederhana namun, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lumayan. Selain kita bisa berkirim pesan, whatsapp juga bisa untuk video cell dengan mudah. 

Namun, Disini saya tidak membahas itu semua, melainkan saya hanya ingin membagikan bagaimana cara merubah tema whatsapp menjadi mode gelap tanpa aplikasi pihat ketiga atau modifikasi. 

Kok bisa..?

Karena yang kita tau bahwa whatsapp hanya memiliki satu tema saja. Mungkin, kadang sekali-kali ingin tema whatsapp dengan tampilan yang berbeda. Tapi, sebagian orang akan memilih aplikasi whatsapp modifikasi untuk menjawab itu semua. Sayangnya, whatsapp modifikasi itu tidak lah aman jika pengunaanya kurang di perhatikan dalam mengunakannya. Lagi pula, whatsapp modif itu juga tidak resmi dikarenakan sudah di modifikasi oleh pihak ketiga. Kalau mau boleh-boleh saja asalkan dirasa aman. 

Namun, disini saya punya sulosi untuk mengubah aplikasi whatsapp dengan tampilan yang berbeda. Yaitu whatsaap bisa di ganti temanya menjadi warna gelap. 

Caranya gimana.?

Cara nya cukup mudah dan disini kita tidak perlu menghapus whatsapp yang asli. Tidak seperti whatsapp modifikasi yang kita unduh di internet, yang kalau kita menginstal whatsapp modif itu kita wajib hapus whatsapp yang aslinya. Lain halnya dengan yang akan saya bagikan ini, bahwa kita tidak perlu menghapus whatsapp aslinya yang sudah terinstal. Karena aplikasi whatsapp ini adalah aplikasi whatsapp resmi yaitu, Whatsapp versi beta.

Cara dapatkan aplikasinya cukup mudah, untuk aplikasi whatsapp versi beta ini, sudah tidak tersedia lagi di play store jadi, kita harus download dengan link alternatif, saya pilih dari APKMIRROR. pertama, buka dan klik link berikut ini: 

( Cara Download )


Setelah halaman terbuka silahkan geser sedikit kebawah, lalu pilih aplikasinya mau versi yang mana.

Kemudian klik icon download dengan tanda panah kebawah di bagian kanan.


Lalu scroll ke bawah sedikit hingga pada nomor versi cintohnya : 2-20-26[APK] lalu klik angka tersebut untuk membuaka halaman downloadnya.


Selanjutnya scroll ke bawah sampai terlihat tombol download berwarna hijau. Kemudian klik download atau unduh aplikasi whatsapp betanya, kemudian pasang.


Aplikasi whatsapp versi beta ini hanya akan menimpa aplikasi whatsapp yang terpasang dan mengantinya dengan yang baru. Yaitu di ganti dengan versi betanya. Ini tidak akan menyebabkan data whatsapp hilang melainkan hanya menganti versinya saja lebih baru.

contoh gambar biasa

Kalau sudah tetinstal, cara merubah tema menjadi gelap, silahkan buka whatsapp tersebut. Lalu, klik saja titik tiga di bagian kanan atas.


Lalu klik > Setelan 


Kemudian klik > Chat


Setelah itu pilih > Tema
lalu disitu akan ada tiga pilihan,
pilih saja > Gelap
Dan tema pun telah berhasil di ubah ke mode gelap seperti di gambar di bawah ini.


Dan nikmati tema gelap yang resmi dari wahtsapp tanpa harus download aplikasi whatsapp dari pihak ketiga yang di modifikasi. Dengan begini, kita akan lebih terasa aman dan nyaman dengan yang resmi.

Sekian dulu untuk pembahasan saya kali ini semoga bermanfaat dan bisa lebih bijak dalam menginstal aplikasi. Saran saya pilihlah aplikasi yang terasa aman untuk di pasang di ponselmu. Namun, balik lagi kepada pengalamannya masing-masing mungkin, menurut mu ini aman silahkan tidak apa-apa. oke dada bye-bye...

Terima kasih 





EmoticonEmoticon