Feb 8, 2020

Ini Cara Setting Agar Video Tidak Memutar Otomatis Di Facebook

R.Y.S INFO - Assalamualaikum.. facebook merupakan jejaring sosial yang tak hanya untuk berteman ataupun bersosialisasi. Naman, di facebook kita bisa berbagi kiriman, seperti foto maupun video. Tak hanya itu dengan facebook kita juga bisa berkumunikasi secara peribadi melalui pesan singkat atau chat. 

Dalam kesempatan ini saya kembali lagi dengan pembahasan yang masih juga mengenai facebook. Dan disini saya punya sedikit informasi yang mungkin bagi kamu yang belum tau banyak seputar facebok mengenai video. Biasanya video di facebook akan memutar otomatis saat kita membukan beranda yang ada videonya. Tentu saja hal ini kadang membuat kita kurang menyukai apa lagi, pada saat paket kita menips. Dengan video yang memutar otomatis maka paket data kita akan lebih cepat habis. Apalagi video yang memutar itu memiliki kualitas yang lumayan besar.

Nah.. disini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara agar video di facebook tidak otomatis memutar. Dengan video yang tidak otomatis memutar mungkin akan sedikit menghemat data paket internet kita. Terlebih saat paket data kita tinggal beberapa MB saja. 

Oke langsung saja kita ke cara nya..

Pertama buka aplikasi facebook yang kamu miliki tetntunya sudah login ke facebook, lalu masuk ke menu facebook atau garis tiga yang ada di bagian pojok kanan.


Kalau sudah geser ke bawah, kemudian klik >> Pengaturan & Privasi , lalu klik >> Pengaturan.


Kemudian geser ke paling bawah sampai di bagian >> Media dan Kontak, lalu klik saja >> Media dan Kontak.


Setelah itu, kalau sudah tampil halaman silahkan di setting dan untuk agar video tidak memutar otomatis sialhkan klik saja di bagian bawah ya itu, >> Putar Otomatis.


Langkah terakhir pilih saja >> Jangan pernah putar video otomatis.


Nah, kalau sudah silahkan kembali dan keluar dulu dari aplikasi facebook kamu kemudian, buka lagi Ini dan lihat hasil nya video tidak akan memutar otomatis lagi.
Dan hasilnya video yang tampil akan seperti gambar di bawah ini, akan ada tulisan PUTAR ULANG di pojok kiri video.


Keluar dari aplikasi terlebih dahulu, bertujuan agar beranda facebook lebih optimal dalam menampilkan kabar beranda serta agar posting video tidak memutar otomatis. Kalau mau memutar video tinggal klik aja video yang ingin di putar. Maka, dengan cara ini akan sedikit menghemat kuota internet kita saat paket sudah mulai menipis. 

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman mengenai cara agar video difacebook tidak memutar otomatis. Semoga bermanfaat dan memberikan sedikit pengalaman baru terutama yang belum tau. Oke terimakasih.



EmoticonEmoticon